YOUR ADS HERE

Rabu, 14 Juli 2010

ICW Dukung Sudhirta Daftarkan Diri sebagai Ketua KPK

ICW Dukung Sudhirta Daftarkan Diri sebagai Ketua KPK
JAKARTA - Dukungan moral terhadap senator asal Bali, I Wayan Sudhirta, terus mengalir. Semakin banyak yang mengharapkan anggota DPD mendaftarkan diri sebagai ketua KPK sebelum penutupan Senin besok. Desakan itu kemarin datang dari Indonesia Corruption Watch (ICW).

''Pak Wayan itu jaringan kami di Bali. Beliau cukup punya kredibilitas di mata publik dan bisa memimpin KPK,'' kata Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Ibrahim Zuhdi Fahmi Badoh di Jakarta kemarin (12/6). Wayan memang tercatat sebagai pendiri dan penasihat Bali Corruption Watch (BCW) pada 2000 hingga sekarang.

Badoh menyebutkan, alumnus Fakultas Hukum Universitas Brawijaya itu memiliki pengalaman dalam memerangi korupsi. Sebagai advokat, Badoh mencontohkan, Wayan pernah ikut melaporkan kasus suap DPRD Bali dalam pilkada Bali. Saat itu pilkada belum digelar secara langsung, melainkan masih berlangsung di DPRD.

''Pak Wayan harus maju karena beliau pengacara yang beda. Selama ini beliau banyak membela kasus yang menyangkut kepentingan masyarakat. Beliau itu pengacara publik,'' tegas Badoh.

Sebelumnya, 66 anggota DPD yang terhimpun di Kauskus Antikorupsi DPD menyatakan dukungan resminya untuk I Wayan Sudhirta.

Dukungan terhadap pencalonan I Wayan Sudhirta juga datang dari ''kamar sebelah''. Anggota Komisi III DPR dari FPDIP Gayus Lumbuun menyatakan sangat mendukung Wayan Sudhirta. Bahkan, dia menyebut Wayan adalah pejuang HAM dan tokoh antikorupsi. (pri/c4/tof)

Tidak ada komentar: